CALL US : +62-21 2300-800

PT Usaha Gedung Mandiri

About Us

OUR HISTORY

Kami bersama membangun PT Usaha Gedung Mandiri dengan penuh keyakinan bahwa kami membuat perubahan, untuk pertumbuhan yang berkesinambungan

Sejarah pendirian Gedung Wisma Mandiri I (sebelumnya Gedung Bank Dagang Negara) memiliki perjalanan yang cukup penting, hal ini dikarenakan dalam proses perencanaan dan pemancangan tiang pertama dilakukan oleh presiden pertama Republik Indonesia yakni Bapak Ir. Seokarno  pada tanggal 25 Maret 1964 dan peresmian gedung dilaksanakan oleh presiden ke-dua Republik Indonesia, Soeharto pada tanggal 30 Agustus 1969.

 

Gedung ini didirikan pada tahun 1964 diatas lahan 8.400 m2 dalam 2 fase pembangunan. Dimulai dengan pekerjaan struktur dan kerangka beton 11 lantai dari rencana sebelumnya 17 lantai, kemudian pada tahun 1968 dilanjukan dengan pekerjaan mekanikal, elektrikal serta interior hingga selesai pada tahun 1969.

 

Demi memenuhi kebutuhan ruang kerja seiring dengan perkembangan bisnis, pada tanggal 11 April 1984 di sisi timur gedung ini didirikan gedung baru dengan 26 lantai dan lus lantai 22.000 m2. Sejak tahun 2002 “ Gedung Bank Dagang Negara “ diubah namanya menjadi Gedung Wisma Mandiri I dan Gedung baru yang dahulu bernama “ Menara Bank Dagang Negara “ menjadi Gedung Wisma Mandiri II


OUR COMPANY

" src="" frameborder="0" allowfullscreen="">

PT Usaha Gedung Mandiri (dahulu PT Usaha Gedung Bank Dagang Negara) didirikan pada tanggal 29 Oktober 1971 dengan bidang usaha Property khusus nya Office Rental. Pada awalnya merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Joint Venture dengan AMCO ASIA yang didirikan pada tahun 1964. Sejak tahun 1971 berubah menjadi perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri karena seluruh sahamnya dimiliki PT Bank Dagang Negara (Persero).

PT Usaha Bank Dagang Negara adalah pelopor dalam bisnis property khususnya office rental. Gedung pertama yang dimiliki dikenal dengan nama Gedung Bank Dagang Negara. Setelah berubah nama menjadi PT Usaha Gedung Mandiri pada tahun 2012, bisnis perusahaan dikembangkan pada bidang jasa penunjang bisnis Bank, dengan tetap konsisten  dan focus pada bidang usahanya. Dengan Upaya Konsolidasi internal Perusahaan dan Significant asset perusahaan yang dimuali padatahun 2011 dengan kenaikan rata – rata per tahun hanya sebesar 4.2 %.

Ruang lingkup bisnis PT Usaha Gedung Mandiri terdiri dari 4 bidang usaha utama :

-        Building management

-        Construction & interior

-        Property & rental

-        Cash management

Persaingan usaha yang semakin kompetitif telah mendorong PT Usaha Gedung Mandiri mulai mengembangkan bisnis jasa lainnya yang terkait dengan industri perbankan. Bisnis yang dikembangkan sejak tahun 2011 meliputi :

      Jasa Cash Replenishment (CR)

      Jasa First Level Maintenance (FLM) atm

      Jasa Second Level Maintenance (SLM) atm

      Pengembangan system integrator, document management, dan atm leasing

      Cash in Transit (CIT)

Keberhasilan pengembangan bisnis baru tidaklah terlepas dari perhatian PT Usaha Gedung Mandiri dalam penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Dalam menghadapi trend jasa penunjang bisnis Bank yang berbasis Information Technology (IT Base), PT Usaha Gedung Mandiri telah mengambil langkah strategis dengan melakukan Transformasi Organisasi dan SDM yang dimulai pada bulan September 2016. Pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan menjadi perhatian utama Jajaran Manajemen dengan menjalankan kebijakan operasional Perusahaan berdasarkan “Prinsip Kehati - hatian” dan “Tata Kelola Perusahaan Yang Baik” (Good Corporate Governance / GCG).

Saat Ini kantor Regional Bisnis Cash Management dan Building Management PT Usaha Gedung Mandiri telah tersebar di beberapa kota besar di seluruh wilayah indonesia, berikut: Kota Jakarta, Bekasi, Bintaro, depok, Bogor, Serang, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Denpasar, Medan, Pangkal Pinang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Gorontalo. Bisnis terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan pada tahun 2017 adalah Mandiri Mansion, yaitu Apartment Service yang dikombinasikan dengan ruang perkantoran di Jalan Kertajaya, Surabaya.

VISI

Sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang jasa penunjang operasional perbankan, PT Usaha Gedung Mandiri mengutamakan jasa dan layanan kepada customer utamanya yaitu Bank Mandiri dan anak-anak perusahaan terkait. Dalam rangka memberikan arah perusahaan mencapai tujuannya, perseoran telah menetapkan visi, yakni :

“Menjadi perusahaan penyedia jasa penunjang operasional perbankan yang handal dan terkemuka di Indonesia”.

MISI

Misi Perusahaan adalah sebagai perusahaan yang berkembang dengan “Bisnis Driven” untuk memberikan keuntungan bagi lingkungan, dengan :

- Menyediakan “ One Stop Bank Shared Services ” dengan mengedepankan profesionalisme dan Good Corporate Govermance.

- Mengadopsi metode dan teknologi baru yang relevan untuk menjamin kecepatan layanan dan menjawab tantangan di masa depan.

- Menyediakan infrastruktur yang handal dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan.

- Mendukung program pemerintah di dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup melalui Program CSR ( Corporate Social Responsibility).

Misi PT Usaha Gedung Mandiri bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akselarasi bisnis ke depan yang menuntut kecepatan dan kehandalan dalam segala aspek, selain kewajiban perusahaan terhadap kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.